Find Us On Social Media :

Tanpa Orang Ini Umat Manusia Mungkin Tak Akan Selamat, Skenario Kiamat Mungkin Akan Benar-Benar Terjadi, Sayang 50 Tahun Baru Terungkap

By Afif Khoirul M, Senin, 30 Desember 2019 | 07:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Nama Vasili Arkhipov pria yang mungkin tidak setenar nama-nama tokoh besar dunia, tapi ketahuilah dia mungkin yang menyelamatkan kita hingga hari ini.

Karena Anda pula mungkin tidak tahu hari paling berbahaya dalam sejarah yang hampir memusnahkan seuruh populasi manusia.

Pada 27 Oktober 1962, dunia hampir meledak dalam perang nuklir yang akan memusnahkan dunia.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi berkat seorang perwira kapal selam Rusia yang bernama Vasili Arkhipov yang berbicara untuk menggagalkan perang tersebut.

Baca Juga: Dokter Ini Saja Jadi Korbannya, Rupanya Inilah 6 Dampak Mengerikan Jika Sering Konsumsi Mie Instan

Menurut Daily Mirror pada Sabtu (15/6/2019), kisahnya baru terungkap setelah 50 tahun kemudian.

Konon pada waktu itu hanya beberapa detik sebelum bencana mematikan nyaris terjadi.

Menurut Thomas Blanton direktur Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington, tahun 2002 menyebutkan, "seorang pria bernama Vasili Arkhipov menyelamatkan dunia."

Tahun 2007, setelah 19 tahun kematian Arkhipov, banyak pihak merasa berhutang budi atas tindakan heroiknya atas upayanya menyelamatkan umat manusia.

Baca Juga: Wanita Ini Kaget Temukan Benda-benda Wanita di Kamar Kekasihnya, Tapi Dia Semakin Terkejut dan Syok Setelah Mengetahui Kebenaran Ini