Find Us On Social Media :

Hati-hati Dengan Hewan Peliharaan, Wanita Ini Langsung Sesak Napas Terinfeksi Bakteri Setelah Dijilat Anjingnya

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 19 Desember 2019 | 19:09 WIB

Seorang nenek di Tel Aviv, Israel dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas setelah dijilat anjingnya. Penyebabnya adalah bakteri.

Intisari-Online.com - Anjing termasuk hewan favorit, tak heran banyak yang memeliharanya. Mereka yang pernah memelihara, mungkin tanpa sengaja pernah merasakan jilatannya. 

Ada yang tidak merasakan apa-apa sesudahnya, namun kisah wanita di Israel ini mungkin bisa menjadi perhatian.

Sebuah laporan yang dilansir dari Live Science mengungkapkan ada seorang perempuan di Tel Aviv, Israel yang didiagnosis terkena infeksi bakteri yang kemungkinan tertular dari jilatan anak anjing.

Baca Juga: Bekerja Sebagai ‘Pembunuh Anjing Terlantar’, Pria Ini Tidak Kuasa Saat Bayinya Menjadi Penebus Dosanya Dan Mengalami Kondisi Hampir Sama Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

Laporan  yang diterbitkan di The Journal of Emergency Medicine mengungkapkan bahwa pada tahun lalu, perempuan berusia 86 tahun pergi ke rumah sakit karena demam, mual, muntah, dan nyeri di kaki kanannya.

Di rumah sakit, para dokter menemukan bahwa perempuan itu menderita demam, detak jantung berdebar kencang, dan tanda-tanda selulitis di pergelangan kaki kanan dan kaki bagian bawah.