Find Us On Social Media :

Peduli Tubuhmu: Jangan Asal, Sarapanlah yang Sehat Sebelum Bekerja, Ini 10 Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dalam Waktu 5 Menit

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 Desember 2019 | 12:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Bagi sebagian orang sarapan adalah makanan favorit mereka hari itu, waktu di mana mereka dapat mengambil beberapa saat dan menikmati makanan yang lezat, sedangkan untuk yang lain itu adalah tugas.

Sarapan penting untuk mengisi tubuh kita setelah istirahat malam dan mempersiapkan mental untuk hari itu.

Jika sarapan sama sekali dilewati, maka kalori dapat berakhir menjadi berlebihan di kemudian hari karena Anda akan merasakan benar-benar lapar pada saat itu, jelas Chloe McLeod, ahli gizi  dan ahli gizi olahraga, kepada The Huffington Post Australia.

Tetapi jika Anda tidak punya waktu untuk sarapan di rumah (alias tidur kembali setelah alarm berbunyi) atau Anda tidak lapar ketika Anda bangun, melakukannya di tempat kerja adalah ide bagus.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib Kesehatan dan Kecantikan Ubi Jalar, Yuk Sarapan Ubi Jalar Setiap Pagi! Termasuk Dapat Turunkan Berat Badan

"Sering disarankan kita harus makan dalam waktu satu jam setelah bangun, tetapi jika kita kembali ke sisi nafsu makan, jika Anda tidak lapar ketika bangun tetapi lapar begitu kamu harus bekerja, tidak ada masalah dengan itu," kata McLeod.

Sementara dikatakan bahwa sarapan setelah bangun tidur meningkatkan metabolisme, McLeod mengatakan ada penelitian untuk menyarankan sebaliknya tetapi itu benar-benar tergantung pada individu dan tidak ada yang salah dengan sarapan sedikit kemudian.

Jika Anda adalah tipe orang yang berolahraga di pagi hari, maka ketika pulang ke rumah, mandi, dan sarapan, itu cocok untuk Anda.

Jika Anda bangun tidur, bersiap untuk bekerja, pergi bekerja, dan makan sarapan ketika Anda sampai di tempat kerja, itu baik-baik saja.

Baca Juga: Seberapa Burukkah Bila Minum Kopi Sebelum Sarapan? Ini Jawaban Ahlinya!