Find Us On Social Media :

Campur Jahe dan Jus Lemon, Inilah 4 Bahan Alami 'Pembersih Usus' yang Patut Anda Coba Demi Kesehatan Pencernaan Optimal

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 23 November 2019 | 16:00 WIB

Pembersih Usus Alami

Intisari-Online.com - Usus besar adalah salah satu bagian terpenting dari kesehatan pencernaan kita.

Organ ini menyerap kembali cairan, memberikan nutrisi penting bagi tubuh Anda, dan mengolah produk limbah dan sisa makanan dari tubuh dan mempersiapkan untuk eliminasi.

Menurut penelitian, kita perlu pembersihan usus besar untuk mencegah masalah seperti sembelit, buang air besar tidak teratur, dan kanker usus besar serta untuk kesehatan pencernaan yang optimal.

Berikut adalah beberapa pembersih usus besar alami yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus besar kita secara alami.

Baca Juga: Selingkuh dengan Dua Lelaki Sekaligus, Seorang Ibu Muda Panik Saat Dirinya Hamil, Tak Disangka Dia Justru Lakukan Hal yang Buat tetangga Curiga

1. Minuman Lemon

Lemon memiliki sifat antioksidan karena kadar vitamin C-nya yang tinggi.

Vitamin yang larut dalam air ini meningkatkan metabolisme, membantu detoksifikasi, dan membantu menghancurkan radikal bebas atau racun yang menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan kondisi kesehatan yang serius, seperti kanker.

Peras jus dari setengah lemon ke segelas air hangat.

Baca Juga: Anjingnya Mengendus Bagian Perutnya, Wanita Ini Akhirnya Menyadari Fakta Mengerikan Ini, 'Saya Berhutang Nyawa pada Anjing Saya'