Find Us On Social Media :

Sebaiknya Berapa Banyak Penurunan Berat Badan yang Harus Dikurangi dalam Seminggu? Ini Jawaban Para Ahli!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 2 November 2019 | 06:30 WIB

Sebaiknya berapa berat yang dapat diturunkan dalam seminggu?

Intisari-Online.com – Anda berencana menurunkan berat badan, tapi seberapa banyakkah penurunan berat badan yang sehat itu?

Bila kita melihat di media sosial atau media online, kok sepertinya gampang banget ya menurunkan berat badan 2 kg dalam waktu seminggu saja.

Tetapi kehilangan berat badan semacam itu hanya dalam tujuh hari dapat menjadi tidak sehat, dan bahkan tidak mungkin, bagi sebagian orang.

Semua orang ingin mengetahui jumlah berat yang bisa mereka turunkan dalam seminggu, dan semua orang ingin itu menjadi jumlah yang besar.

Baca Juga: 5 Manfaat 'Ajaib' Daun Arugula, Bagus untuk Penurunan Berat Badan hingga Penambah Energi, Yuk Konsumsi!

Tetapi tidak ada yang bisa mengatakan dengan tepat berapa banyak, karena banyak faktor yang berbeda berpengaruh pada seberapa cepat Anda menurunkannya, termasuk berapa banyak Anda menimbang ketika Anda memulai rencana penurunan berat badan.

Menurut Konstantinos Spaniolas, M.D., associate director Bariatric dan Metabolic Weight Loss Center di Stony Brook University, kehilangan satu persen dari berat badan Anda per minggu dianggap cepat, tetapi masuk akal.

Ada peringatan: Hasil cepat itu, kata Dr. Spaniolas, datang dengan kehilangan otot, jelas bukan yang Anda inginkan.

Inilah sebabnya para ahli merekomendasikan untuk sedikit lebih lama menurunkan berat badan dengan rencana yang mudah dipertahankan.

Baca Juga: 13 Perubahan Sederhana Ini Bisa Sebabkan Penurunan Berat Badan Besar

Pahami tujuh faktor yang menentukan berapa banyak berat yang bisa Anda turunkan dalam seminggu, seperti yang dilansir The Healthy berikut ini.

1. Titik awal menentukan seberapa besar penurunan dalam seminggu