Find Us On Social Media :

Panggang Biji Labu dan Rasakan Berbagai Manfaat Kesehatan, Termasuk Turunkan Kadar Gula Darah, Simak Cara Mengonsumsinya!

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 27 Oktober 2019 | 11:00 WIB

Biji Labu Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Intisari-Online.com - Biji labu mengandung banyak sifat gizi yang dapat membantu bertahan melawan penyakit kronis dan serius.

Ia mengandung magnesium, seng, protein, lemak bermanfaat (asam lemak omega-3, yang disebut asam alfa-linolenat atau ALA), dan antioksidan (termasuk karotenoid dan vitamin E).

Tubuh kita dapat menikmati semua nutrisi penting ini jika kita makan biji labu secara teratur.

Bagaimana Biji Labu Mempengaruhi Tingkat Gula Darah Kita

Baca Juga: Pemakamannya Dihadiri Ribuan Orang, Kisah Kelam Gadis yang Gemparkan Bangladesh Ini Akhirnya Berbalas Setimpal untuk 16 Orang yang Bertanggung Jawab Atas Kematiannya

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Nottingham di Inggris dan Abant Izzet Baysal University di Turki, mereka telah menemukan bahwa biji labu memiliki komponen yang memiliki potensi dalam menjaga kadar gula darah yang sehat.

Gary Adams, rekan penulis studi ini, mengatakan bahwa:

“Ada banyak jenis insulin yang tersedia untuk mengobati diabetes, tetapi masih ada konsekuensi fisiologis untuk penggunaan tersebut.

Alternatif, oleh karena itu, diperlukan dan ini termasuk persiapan herbal serta tanaman makanan dalam bentuk Cucurbitaceae (labu)."

Baca Juga: Tidak Nafsu Makan dan Demam pada Bayi Ini Dikira Karena Tumbuh Gigi, Rupanya Ia Mengidap Suatu Penyakit Sampai Harus Dioperasi