Find Us On Social Media :

Terkenal Tertutup, YouTuber Asal Korea Utara Ini Bocorkan Rahasia Kehidupan Misterius di Sana: Apakah Ada Transgender?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 10 Oktober 2019 | 11:00 WIB

Dalam foto 18 Juli 2019 ini, pengungsi Korea Utara Jang Myung-jin memfilmkan dirinya sendiri dalam sebuah demonstrasi siaran YouTube-nya.

Intisari-Online.com - Mengenakan fedora, Jang Myung-jin berteriak "Halo, kawan!" saat ia memulai siaran YouTube-nya, berjudul "Seorang pria Korea Utara, Tango."

Kemudian, ia berbicara tentang apakah orang-orang di Korea Utara memelihara anjing seegai hewan peliharaan.

Dia juga berbicara mengenai kata-kata umpatan apa yang dipakai orang-orang Kore Utara dan juga apakah ada transgender di Korea Utara.

Dilansir dari The Star, Senin (7/10/2019), Jang yang berusia 32 tahun ini merupakan satu dari segelintir pengungsi muda Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan.

Baca Juga: Petani Terkejut Temukan Ular Piton dengan Perut Membesar Terkulai Lemas, 1 Jam Kemudian Benda Ini Keluar Dari Perutnya

Dia telah meluncurkan saluran YouTube yang mengungkap pandangan sekilas tentang kehidupan sehari-hari orang-orang di Korea Utara.

Sementara arus utama di luar media melaporkan Korea Utara dengan fokus hal-hal berat seperti program nuklir atau hierarki kekuatan internalnya, YouTuber muda ini berbeda.

Dia memenuhi permintaan yang semakin besar akan berita yang lebih lembut terkait dengan kehidupan sehari-hari di negara asal mereka.

Perhatian publik yang semakin meningkat ini seiring pemberitaan utama global yang menyoroti Kim Jong Un.

Baca Juga: Air Sungai Bengawan Surut, Warga Jawa Timur Temukan Kapal Legendaris Zaman Belanda, 'Ada Tanda Bekas Tembakannya'