Find Us On Social Media :

Di Malaysia, McDonald's Mengubah Namanya Jadi Mekdi, Sesuai Penulisan Harfiah untuk 'McD', Ada Apa Gerangan?

By Ade S, Kamis, 22 Agustus 2019 | 14:46 WIB

Gerai McDonalds di Bukit Bintang, yang merupakan gerai pertama di Malaysia, dibuka pada 29 Mei 1982, berubah nama dalam rangka memperingati Bulan Merdeka.

Intisari-Online.com - McDonald's di Malaysia baru saja mengubah namanya menjadi 'Mekdi', sesuai dengan sebutannya secara harfiah oleh masyarakat Malaysia.

Perubahan tersebut dilakukan paada 20 Agustus 2019 lalu, tepat saat McDonald's Malaysia merayakan ulang tahunnya yang ke-37.

Tulisan 'Mekdi' tertulis dengan persis di gerbang utama toko yang menjadi gerai waralaba pertama tersebut di Malaysia pada 1982.

Perubahan nama tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Malauysia yang jatuh pada 31 Agustus 2019.

 

Baca Juga: McDonald's Gelar Happy Readers Fun Day bersama Majalah Bobo untuk Cegah Minat Baca Berkurang

Perubahan nama tersebut dilakukan pada cabang pertama restoran itu di Malaysia, yakni yang berlokasi di Bukit Bintang, yang telah menjadi ikon kota itu, di mana gerai pertama McDonald's Malaysia dibuka pada 29 Mei 1982.

Perubahan nama itu, yang berlaku sementara selama perayaan Bulan Merdeka, yakni bulan memperingati hari kemerdekaan Malaysia.

Perubahan nama tersebut dimaksudkan untuk lebih menunjukkan ke-Malaysia-an restoran itu, yang sudah lebih dari tiga dekade ada di antara masyarakat Malaysia.

Nama "Mekdi" tersebut berasal dari pelafalan warga lokal untuk singkatan dari McDonald's yaitu McD.

Baca Juga: 5 Hak Istimewa yang Hanya Dimiliki Orang Kaya di Dunia, Salah Satunya Makan di McDonald Tanpa Dibatasi Seumur Hidup