Find Us On Social Media :

Bocah 9 Tahun Tewas Tersedak Pentol Bakso: Ingat! Segera Lakukan Ini Jika Anak Tersedak, Agar Tak Ada Korban Tewas Berikutnya

By Ade S, Selasa, 30 Juli 2019 | 18:16 WIB

Cara menangani anak yang tersedak, seperti yang dialami siti anisa yang tersedak Pentol Bakso

Intisari-Online.com - Beberapa hari ini viral kabar tentang seorang bocah berusia 9 tahun bernama Siti Anisa yang tewas karena tersedak pentol bakso.

Siti Anisa meninggal dunia saat dirinay berwisata di Masjid Tiban, Desa Sananrejo, Kabupaten Malang, Minggu (28/7/2019).

Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariah mengatakan, korban berwisata bersama keluarga dan rombongan.

"Menurut keterangan orangtua korban, saudari Siti Anisa makan pentol dan kemudian tersedak selanjutnya berusaha mengeluarkan tetapi tidak bisa," katanya melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (29/7/2019).

Baca Juga: Diduga Tersedak Pentol Bakso, Hidung dan Mulut Bocah Asal Madura Mengeluarkan Darah Hingga Meninggal Dunia

Saat dibawa ke Puskesmas Turen untuk mendapatkan pertolongan pertama, Siti Anisa sudah dalam kondisi tak sadarkan diri dengan hidung dan mulut mengeluarkan darah.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 12.55 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia dengan tanda mata mediatis dan nadi kritis.

Ya, tersedak memang sekilas merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun, jika telat atau salah menangani, akibatnya bisa sangat fatal seperti yang dialami oleh Siti Anisa.

Untuk itu, berikut ini Intisari memaparkan tentang pertolongan pertama pada anak yang tersedak. Agar kejadian serupa tak terulang.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun Tewas Karena Tersedak Pentol Bakso: Ini Alasan Tersedak Bisa Sebabkan Kematian