Find Us On Social Media :

Bukan Terpeleset dan Masuk Jurang Seperti Dugaan Awal, Ternyata Ini Penyebab Thoriq Meninggal

By Mentari DP, Minggu, 7 Juli 2019 | 14:30 WIB

Ini penyebab Thoriq meninggal.

Intisari-Online.com – Peristiwa hilangnya pendaki Thoriq Rizki Maulidan di Gunung Piramid pada Minggu (23/6/2019) sangat menghebohkan media sosial Indonesia.

Thoriq sendiri sebelumnya dikabarkan hilang saat mendaki Bukit Piramid yang berada di kawasan Gunung Argopuro, Bondowoso.

Setelah 12 hari hilang, Thoriq Rizki Maulidan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan tersangkut pohon pada Jumat (5/7/2019) malam.

Di hari ulang tahunnya itu, jenazah Thoriq ditemukan dilokasi 75 meter dari titik pencarian sebelumnya dan berada di wilayah yang dikenal dengan nama 'punggung naga' Gunung Piramid.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Diduga Berbohong Soal Rumah Mewahnya: Suka Berbohong Terus-menerus? Bisa Jadi Anda Mengidap Penyakit Mythomania

Dilansir dari Grid.id pada Minggu (7/7/2019), awalnya beredar kabar bahwa penyebab Thoriq meninggal karena terpeleset dan masuk jurang.

"Jadi, titik ditemukannya korban ini belum pernah kami sisir,” ungkap David Subagio, Wakapolres Bondowoso Kompol.

“Dan medannya sangat sulit, kemiringannya 75 derajat.” 

Menurut David, wilayah tempat jasad Thoriq ditemukan tersebut hanya memiliki jalur setapak yang berukuran sekitar 40 cm, ditambah sisi kanan dan kiri jalur itu adalah jurang dengan kedalaman 500 meter.

"Dugaan kami, jika melihat posisi jenazah, korban ini terpeleset dari jalur pendakian," kata David.

Meski sempat diduga terpeleset, nyatanya Thoriq meninggal dunia bukan karena hal tersebut.

Baca Juga: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia: Ini Sederet Penghargaan yang Pernah Diterima Sutopo