Find Us On Social Media :

Bercerai, Jeff Bezos Pecahkan Rekor Harta 'Gono-gini', Mantan Istri dapat Saham Senilai Pendapatan Indonesia Tahun Ini

By Ade S, Sabtu, 6 Juli 2019 | 12:45 WIB

MacKenzie Bezos

Intisari-Online.com - Apa yang akan terjadi jika seorang wanita bercerai dengan suaminya yang merupakan orang terkaya di dunia? Tentu saja dia akan jadi kaya mendadak.

Namun, apa yang dialami MacKenzie Bezos, mantan istri dari Jeff Bezos, pendiri perusahaan Amazon.com, benar-benar di luar dugaan banyak orang.

Bukan karena dia tak diberi harta oleh orang terkaya di dunia tersebut, melainkan jumlah harta "gono-gini" yang diberikan Jeff Bezos sangat besar.

Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Dunia pada Awal Tahun 2019: Jeff Bezos Tetap Nomor 1, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda

Saking besarnya, jumlah harta yang diberikan Jeff Bezos tersebut diklaim telah memecahkan rekor harta gono-gini yang pernah diterima seorang perempuan.

Ya, seperti banyak dibicarakan, pernikahan Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos harus berakhir setelah keduanya membangun biduk rumah tangga selama 25 tahun.

 

Penyelesaian perceraian ini pun menyita perhatian dunia karena Bezos menyerahkan 4% saham Amazon kepada mantan istrinya itu senilai US$ 38.3 miliar atau setara Rp 540 triliun (US$ 1=Rp 14.100). Jumlah yang hampir setara dengan pendapatan Indonesia hingga April 2019 yaitu Rp530,7 triliun.

Baca Juga: Kekayaan Jeff Bezos Si Pria Terkaya di Dunia Merosot Dratis, Kok Bisa?