Find Us On Social Media :

Viral Pria Nikahi Adik Kandung di Bulukumba: Banyak Ditentang, Negara-negara Ini Justru Legalkan Pernikahan Sedarah, Apa Alasannya?

By Ade S, Selasa, 2 Juli 2019 | 17:15 WIB

Heboh Pernikahan Sedarah di Bulukumba, Pria Beristri Nikahi Adik Kandung Sendiri

Intisari-Online.com - Pernikahan seorang pria asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, dengan adik kandungnya sendiri ramai diperbincangkan di media sosial.

Kabar pernikahan keduanya mulai diketahui khalayak ramai setelah HE (28), yang tidak lain merupakan dari pria berinisal AM (32), melapor kepada Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

AM dikabarkan telah berselingkuh dengan adik kandungnya sendiri saat dirinya masih menjalin rumah tangga dengan HE.

Tak sekadar berselingkuh, adik kandung AM juga dikabarkan tengah hamil 4 bulan saat menjalani pernikahan yang berlangsung di Kalimantan.

Baca Juga: Pencarian ‘Menikah dengan Sepupu’ Jadi Tren Selama Lebaran: Ini Efek Samping dari Perkawinan Sedarah Menurut Sains

Ya, pernikahan antara dua orang yang memiliki hubungan saudara atau pernikahan sedarah kerap kali mengejutkan. Di banyak negara, hubungan seperti ini ditentang.

Berbagai alasan dikemukakan untuk penolakan ini, seperti alasan kesehatan, hingga alasan sosial yang dapat menghancurkan nilai dan relasi kekeluargan.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa negara di Eropa yang melegalkan pernikahan sedarah, di antaranya Jerman, Rusia, Portugal, Spanyol, Irlandia, dan Perancis.

Berdasarkan peta mapchart.net di bawah ini, digambarkan wilayah-wilayah negara Eropa yang mengizinkan terjadinya pernikahan sedarah atau inses.

Baca Juga: 4 Keluarga Kerajaan yang Menderita Kelainan Karena Perkawinan Sedarah, Salah Satunya Cleopatra Ternyata Tak Secantik yang Diberitakan