Find Us On Social Media :

Viral Wanita Berhijab asal Semarang Bersalaman dengan Paus Fransiskus: Saya Mengaku Muslim dari Indonesia dan Minta Didoakan

By Ade S, Selasa, 2 Juli 2019 | 16:55 WIB

Dewi Praswida, perempuan asal Indonesia bersalaman dan berdialog dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, 26 Juni 2019

Intisari-Online.com - Mengaku berasal dari kampung, Dewi Praswida asal Semarang mengaku sangat bahagia bisa bertemu dan bersalaman dengan Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus.

Apalagi Paus Fransiskus tergolong merupakan salah satu tokoh berpengaruh di dunia, terutama bagi umat Katolik.

 

“Kesannya luar biasa. Saya hanya orang kampung dan bukan siapa-siapa, tapi bertemu dan berjabat tangan dengan pemimpin umat Katolik Roma seluruh dunia. Jangankan ketemu Paus, mimpi ke Vatikan saja tidak,” ujar mahasiswa Pascasarjana Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang, itu, Selasa (2/7/2019).

Perempuan dengan nama lengkap Dewi Kartika Maharani Praswida ini mengatakan, kesempatan bertemu Paus adalah yang kedua kali dalam hidupnya.

Baca Juga: 16 Pengungsi Muslim Rohingya akan Bertemu Paus Fransiskus di Bangladesh, Ini Keinginan Mereka

Pertemuan pertama terjadi pada Maret 2018 saat acara pre sinode meeting orang muda seluruh dunia di Vatikan, Roma.

Pada pertemuan pertama, Dewi mengaku bangga dapat melihat Paus secara langsung. Sayangnya, ia tidak mempunyai dokumentasi foto ataupun video kala itu.

Pada pertemuan kedua, kesempatan itu tidak lagi disia-siakan. Begitu mendapat kesempatan untuk kembali ke Vatikan atas rekomendasi Keuskupan Agung Semarang, ia mempersiapkan segala hal, terutama bahasa.

“Pertemuan kedua (dengan Paus) hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019, di St Peter Square, Vatikan, Roma, Italia. Pertemuan itu terjadi saat studi saya berakhir,” ujar gadis yang tumbuh dan besar di Kabupaten Wonogiri ini.

Baca Juga: 10 Nasihat dari Paus Fransiskus untuk Semua Pasangan di Dunia ini Dijamin akan Menggetarkan Hati 'Netizen'