Find Us On Social Media :

Inilah Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Berhubungan Intim, Bikin Sehat?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 25 Juni 2019 | 20:15 WIB

Berhubungan seks sama dengan olahraga?

Intisari-Online.com – Kalau berbicara tentang keringat, sedikit bermain-main mungkin adalah cara yang paling menyenangkan untuk melakukannya.

Apalagi kalau Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu, atau bahkan sehari, Anda benar-benar menghitungnya sebagai olahraga, bukan?

Ilmu pengetahuan menunjukkan hasil campuran. Berapa banyak kalori yang dibakar saat berhubungan intim?

Ada beberapa penelitian berbeda yang mencakup penelitian tentang seks dan pembakaran kalori.

Baca Juga: Tewas Akibat Malam Pertama Berhubungan Intim 48 Jam, Dokter Temukan Benda Mengerikan di Organ Intim Wanitanya

Satu penelitina, dari University Quebec, melacak dan membandingkan pembakaran kalori selama olahraga dibandingkan dengan seks.

Hasilnya menunjukkan bahwa pria membakar lebih dari 100 kalori selama 25 menit berhubungan seks atau 4,2 kalori per menit.

Wanita hanya membakar 69 kalori per 25 menit berhubungan seks atau 3,1 kalori per menit.

Kelompok yang sama berlari ringan selama 30 menit dan membakar lebih banyak kalori.

Baca Juga: Ditegur karena Berhubungan Intim di Pesawat dengan Disaksikan Anak-anak, Pelaku: Tuhan Memberikan Izin

Para wanita membakar rata-rata 213 kalori, dan para pria membakar rata-rata 276 kalori, per hasil penelitian. Demikian dilansir dari laman reader's digest.

Sebuah laporan yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa pria hanya membakar 21 kalori selama enam menit berhubungan intim, yang biasanya lamanya waktu rata-rata untuk berhubungan intim para pasangan. Studi ini tidak termasuk wanita.