Find Us On Social Media :

Bangga, 4 BUMN Indonesia Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbesar di Dunia Tahun 2019 Versi Majalah Forbes

By Ade S, Kamis, 13 Juni 2019 | 14:45 WIB

BUMN

Intisari-Online.com - Sebuah kabar membanggakan datang dari Badan Usaha Milik Negara.

Empat BUMN Indonesia dianggap layak untuk masuk dalam daftar perusahaan publik terbesar di dunia pada 2019, yang dirilis majalah ekonomi asal Amerika Serikat (AS), Forbes.

Keempat BUMN yang dimaksud adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, apresiasi dunia internasional terhadap kinerja BUMN tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan dan memiliki kinerja yang terbaik.

Baca Juga: Inilah Daftar Orang Paling Kuat di Dunia Tahun 2018 Versi Forbes, Indonesia Ada lho!

"Saya sangat bangga dengan masuknya 4 perusahaan BUMN ke dalam daftar perusahaan publik terbesar di dunia versi majalah Forbes. Peringkat Forbes ini menunjukkan bahwa BUMN Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya," ujar Rini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6/2019).

Rini menjelaskan, pencapaian tersebut juga tak lepas dari kinerja BUMN yang semakin kuat dan kokoh berkat kerja keras dan sinergitas yang dibangun.

"Saat pertama saya ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp 143 triliun dan dengan kerja keras seluruh insan BUMN, pada 2018 untungnya di atas Rp 200 triliun," ungkap Rini.

Rini menegaskan, kinerja positif ini akan dijaga dan tingkatkan agar BUMN dapat terus melayani negeri, menjadi agen pembangunan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Wow, 4 BUMN Masuk Daftar 200 Perusahaan Terbaik di Dunia Versi Forbes, Ada yang Kalahkan Facebook dan Coca-Cola