Find Us On Social Media :

Dari Tahi Lalat yang Berubah Hingga Sering Kesemutan, Inilah Gejala dari 12 Penyakit Serius yang Sering Terabaikan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Juni 2019 | 07:00 WIB

Tahi lalat yang

Intisari-Online.com – Kapan batuk “hanya” sekadar batuk, atau sakit kepala yang merupakan gejala yang harus diperhatikan?

Ada beberapa tanda gejala yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan yang serius, dan Anda harus mengunjungi dokter jika mengalami gejala yang memprihatinkan.

Kadang-kadang, gejala di satu bagian tubuh mungkin merupakan tanda masalah di bagian lain tubuh.

Selain itu, gejala-gejala yang tidak berhubungan yang mungkin ringan bisa menjadi tanda peringatan penyakit atau kondisi medis yang lebih serius.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Kesemutan Ternyata Bisa Menandakan Gejala Penyakit Berbahaya Ini

Maka, dengarkan tubuh, catat semua gejala, dan berikan secara detail kepada dokter Anda.

Gejala pada tubuh yang harus Anda perhatikan, seperti dilansir dari medicinenet adalah seperti berikut ini.

Tanda-tanda serangan jantung termasuk rasa sakit, tekanan, meremas, atau perasaan penuh di tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit; rasa sakit atau ketidaknyamanan di area lain dari tubuh bagian atas; sesak napas; keringat dingin; mual’ atau sakit kepala ringan.

Baca Juga: Perhatikan Bedanya, Gejala Penyakit Jantung Koroner dan Maag Hampir Sama, Ini yang Perlu Anda Ketahui!

Tanda-tanda stroke termasuk wajah terkulai, kelemahan lengan, kesulitan berbicara, pusing atau keseimbangan yang berkembang dengan cepat, mati rasa atau kelemahan tiba-tiba, kehilangan penglihatan, kebingungan, atau sakit kepala parah.

Gejala masalah kesehatan reproduksi termasuk pendarahan atau bercak antara periode; gatal, terbakar, atau iritasi pada area genital; rasa sakit atau ketidaknyamanan saat berhubungan seks; perdarahan menstruasi yang berat atau menyakitkan; nyeri panggul / perut yang parah; keputihan yang tidak biasa; perasaan kenyang di perut bagian bawah; dan sering buang air kecil atau urgensi kemih.

Gejala masalah payudara termasuk keluarnya cairan dari puting, nyeri atau nyeri payudara yang tidak biasa, perubahan kulit payudara atau puting, atau benjolan atau penebalan di dalam atau di dekat payudara atau di daerah ketiak.