Find Us On Social Media :

Kampanyekan Bahaya Perubahan Iklim, Orang-orang dari Berbagai Negara Bersepeda Keliling Kota Tanpa Busana

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 13 Juni 2019 | 06:30 WIB

Ekspos Perubahan Ilkim, Ratusan Orang Bersepeda Keliling Kota Tanpa Busana

Intisari-Online.Com - Ratusan pengendara sepeda tanpa busana turun ke jalan sebagai bagian dari World Naked Bike Ride 2019.

Dilansir dari Daily Mail (11/6/2019), pesepeda ini secara beramai-ramai menyusuri jalanan kota pada Minggu (9/6) untuk mengekspos bahaya perubahan iklim.

Menurut situs web World Naked Bike Ride (WNBR), 70 kota di 20 negara mengadakan acara yang berafiliasi dengan WNBR bagi mereka yang bersemangat berhubungan dengan lingkungan.

Pesepeda pada hari Minggu semuanya berlokasi di belahan Bumi Utara, sedangkan acara resmi diadakan pada bulan Maret di Belahan Bumi Selatan. 

Baca Juga: Jika Gletser di Himalaya Terus Mencair, 800 Juta Jiwa Manusia di Asia Akan Terancam

Foto yang diambil adalah orang-orang dari berbagai negara mengendarai sepeda melalui jalan-jalan seperti di Toronto, Mexico City, Chicago, California dan Brighton.

Dalam acara tersebut, seorang pejabat senior pemerintah dengan pemerintah Kanada mengatakan pada hari Minggu malam menyatakan rencana untuk melarang plastik sekali pakai dapat dimulai sejak awal 2021. 

Selain hanya sekadar bersepeda, beberapa diantaranya juga menunjukkan 'kreativitas' mereka untuk menunjukkan bahwa perubahan iklim benar-benar terjadi.

Toronto, Kanada

Beberapa pengendara mengenakan jubah sementara yang lain mengenakan topi atas dan sayap karet terikat di punggung mereka.