Find Us On Social Media :

43 Tahun Dampingi SBY, Ani Yudhoyono Suka Kantongi Cabai Rawit yang Justru Diklaim Mampu Kurangi Risiko Kanker

By Ade S, Senin, 3 Juni 2019 | 20:45 WIB

Ani Yudhoyono gemar kantongi dan ngemil cabai rawit

Intisari-Online.com – Wafatnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019) turut membawa kisah cinta nan romantis antara dirinya dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baik kisah saat keduanya bertemu di Magelang, tempat SBY menjalani pendidikan di Akabri, dimana ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo menjadi Gubernurnya.

Hingga kisah-kasih keduanya selama 43 tahun mengarungi mahligai pernikahan, yang melahirkan dua orang putra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Salah satu hal menarik mengenai kebersamaan Ani-SBY selama 43 tahun tersebut, yaitu mengenai kegemaran Ani Yudhoyono menyantap cabai rawit dan sambal!

Baca Juga: Ani Yudhoyono Tak Sadarkan Diri: Makanan-makanan Kesukaan Banyak Orang Ini Bisa Picu Leukemia, Salah Satunya Daging Olahan

Hal ini diungkapkannya dalam tayangan Rumpi edisi 19 Agustus 2016 silam kepada Feni Rose.

"Ah, itu fitnah, karena yang suka cabai rawit itu pak SBY, bukan saya. Tapi, kadang-kadang saya ikut ngantongin jadi kalau pas dinner atau apa nggak ada cabai rawit ‘kan udah sedia," pungkas Ani Yudhoyono, seperti dilansir dari Nova.grid.id.

Menilik dari kebiasaan Ani Yudhoyono yang mengantongi cabai rawit, sebenarnya, adakah manfaat cabai yang kecil namun pedas itu untuk kesehatan tubuh kita?

 

Dilansir dari magforwomen dan healthline, berikut ini manfaat cabai rawit bagi kesehatan. Tentunya asalkan dikonsumsi tidak berlebihan.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Dimakamkan Di TMP Kalibata: Ternyata Pelawak Ratmi B-29 Juga Dimakamkan di TMP Kalibata, Kok Bisa?