Find Us On Social Media :

Catatan Misterius Walt Disney yang Tertinggal Sebelum Dia Meninggal Karena Kanker Paru-paru

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Juni 2019 | 04:00 WIB

Walt Disney.

Intisari-Online.com – Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun Miki Tikus, Mini Tikus, Donal Bebek, Gober Bebek, Pluto, Gufi, dan keluarga Disney lainnya?

Tidak ada keraguan lagi bahwa kehidupan Walt Disney telah mengubah dunia.

Sebagai dalang di balik Mickey Mouse dan seluruh perusahaan Disney, pekerjaan hidupnya telah menginspirasi anak-anak dan orang dewasa selama beberapa dekade.

Dan ketika dia meninggal karena kanker paru-paru pada tahun 1966, dunia benar-benar kehilangan salah satu yang terhebat.

Baca Juga: Walt Disney Puncaki Daftar 10 Perusahaan Paling Terpandang di Dunia

Namun, Disney memberikan dampak dengan cara lain juga. Legenda mengatakan bahwa ia menulis satu pesan terakhir sebelum dirawat di rumah sakit sebelum kematiannya, kata sejarawan Disney, Jim Korkis.

Berjudul "Proyek TV Dalam Produksi: Siap untuk Produksi atau Kemungkinan untuk Eskalasi dan Cerita," catatan itu mencatat empat nama: Ron Miller, 2 Way Down Cellar, Kurt Russell, dan CIA, Mobley.

Namun, makna sebenarnya dari catatan itu tetap menjadi misteri selama beberapa dekade.

Apa sebenarnya pesan terakhir Disney kepada dunia yang ingin disampaikannya?

Baca Juga: Tak Banyak yang Menyangka, Walt Disney Ternyata Memulai Semuanya sebagai Pencuci Mobil Jenazah

Menurut mantan arsiparis Disney, Dave Smith, yang menemukan catatan itu, Disney mendaftarkan kemungkinan proyek di masa depan untuk franchise-nya. Dan satu nama menonjol: Kurt Russell's.

Disney telah mengungkapkan kekagumannya terhadap bakat anak berusia 15 tahun itu sebelumnya, memujinya di televisi dan secara pribadi memastikan bahwa bocah itu menerima kontrak studio.