Find Us On Social Media :

Diduga Gladiator, Korban Pembunuhan Zaman Kuno Punya Lubang Luka Melingkar Sempurna di Dada

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 29 April 2019 | 10:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Sekitar 2.000 tahun lalu di suatu tempat di Yunani, seorang pria memiliki tombak 7 sisi yang dikenal sebagai styrax.

Pria itu kemudian diketahui menusukkan tombak itu pada korbannya hingga sebabkan lubang lingkaran sempurna di tulang dadanya.

Korban Pembunuhan Ditemukan di Kuburan Massal

Jenazah lelaki itu ditemukan pada 2002 di tengah-tengah kuburan massal 57 mayat oleh para arkeolog yang menggali bagian dari necropolis kuno di Thasos, pulau Aegean paling utara.

Baca Juga : Dianggap Sebagai Buah Terlezat, Faktanya Buah Ini Bisa Jadi Penyebab Leukimia Seperti yang Diderita Ani Yudhoyono

Menurut sebuah laporan dalam Live Science, kasus pembunuhan kuno ini sedang dipelajari oleh Profesor Anagnostis Agelarakis, yang merupakan seorang antropolog di Universitas Adelphi di Garden City, New York.

Dia mengatakan bahwa cara penetrasi tombak terjadi te tulang dengan sudut kemiringan 90 derajat tepat.

 

Studi tersebut, yang akan diterbitkan dalam terbitan Access Archaeology mengklaim bahwa tombak dilempar dari jarak dekat.

Jenis cedera ini akan menyebabkan syok jantung yang mengakibatkan henti jantung dan membunuh korban kurang dari satu menit.

Baca Juga : Tubuh Ani Yudhoyono Semakin Kurus, Ternyata Minuman Sejuta Umat Ini Bisa Jadi Penyebab Leukimia