Find Us On Social Media :

Terinspirasi Kehangatan Keluarga, Happy Meal Readers Ingin Tanamkan Minat Baca Anak Sedini Mungkin

By Ade S, Jumat, 26 April 2019 | 18:15 WIB

Intisari-Online.com - Semua orang rasanya menyadari pentingnya kedekatan dan kehangatan keluarga dalam perkembangan. Begitu pula McDonald's Indonesia.

Melalui program Happy Meal ReadersMcDonald's Indonesia ingin menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini.

Program Happy Meal Readers ini menggandeng Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon, untuk meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop).

Akan ada 12 cerita dari dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020.

Kita bisa mendapatkan dua buku secara cuma-cuma dengan membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s dari seri Petualangan Si Kembar Treetop ini, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus sejak 12 April 2019.

"Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, selain juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga," ungkap Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Melalui Happy Meal, sudah lebih dari 400 juta buku telah didistribusikan oleh McDonald’s di seluruh dunia.

Dukungan untuk peluncuran program Happy Meal Readers yang disiapkan McDonald’s termasuk mempersiapkan serangkaian kegiatan berupa Happy Readers Fun Day yang diisi dengan Talkshow & Sharing Session pentingnya menanamkan minat baca pada anak sejak usia dini, storytelling, dan berbagai aktivitas menyenangkan yang dilakukan anak bersama orang tua.

Talkshow ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 27 April 2019 pukul 09.00-12.00 di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Ballroom Ruby Lt. 7.

"Antusiasme dan kepedulian McDonald’s pada pendidikan anak tertuang dalam sebuah gagasan besar melalui rangkaian kegiatan Happy Meal Readers 2019 ini. Pada rangkaian kegiatan ini, kami ingin mengingatkan peran penting orang tua dalam memberikan pengetahuan akan pentingnya membaca buku pada anak sejak dini dan mempererat hubungan orang tua dan anak dengan mendongengkan sebuah cerita atau membaca bersama anak," ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

McDonald’s juga mengundang dua narasumber yang kompeten dalam dunia anak-anak.

Pertama, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., seorang psikolog anak dan keluarga dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia; serta Gery Puraatmadja, yang sering dipanggil Paman Gery, seorang pedongeng terkenal.

"Anak-anak usia dini memiliki memori yang kuat dan sedang berada dalam tahap pembentukan karakter. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk membiasakan membaca kepada anak-anak mereka. Dengan membaca, anak-anak akan terstimulasi kreativitasnya. Nantinya hal tersebut juga mempengaruhi kognitif pada anak," imbuh Anna Surti Ariani.