Find Us On Social Media :

Cegukan Terus-Menerus Seperti yang Dialami Sandiaga Bisa Jadi Tanda Gangguan Kesehatan, dari Stres hingga Kanker

By Ade S, Sabtu, 20 April 2019 | 09:45 WIB

Prabowo untuk ketiga kalinya mendeklarasikan klaim kemenangannya dalam Pilpres 2019 di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Kali ini Prabowo tampil bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

Intisari-Online.com - Kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, disampaikan langsung oleh dirinya melalui akun Instagram miliknya.

Sandiaga mengarakan bahwa ia masih membutuhkan waktu untuk beristirahat. Hal ini disebabkan oleh kondisi kesehatannya yang bahkan mengharuskannya untuk cek darah.

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," kata Sandiaga, seperti dikutip dari unggahan tersebut.

Sebelumnya keberadaan Sandiaga sempat menjadi pertanyaan karena dirinya tak muncul saat capres Prabowo Subianto mengumumkan kemenangan berdasarkan survei internal.

Baca Juga : Terlihat Lesu, Sandiaga Uno Akui Sedang Sakit, Sampai Dokter Menyarankannya Untuk Beristirahat Saja

Saat itu, anggota tim Sandiaga, Yuga Aden, mengabarkan bahwa Sandiaga sedang beristirahat karena mengalami cegukan yang tidak putus-putus.

Kabar tersebut, oleh beberapa warganet dianggap konyol. Padahal, secara menurut para ahli, cegukan yang tak kunjung henti tak bisa disepelekan.

Sebab, cegukan yang berkepanjangan ternyata bisa menjadi indikasi gejala penyakit tertentu.

Asisten profesor farmasi di Texas A&M Health Science Center College of Medicine, Timothy Pfanner, MD mencoba menjabarkannya.

Baca Juga : Bolehkah Sandiaga Uno Kembali Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta?