Find Us On Social Media :

Jangan Langsung Suruh Diam, Orangtua Harus Membiarkan Anak-anak Mereka Menangis, Ini Alasannya!

By Tatik Ariyani, Senin, 15 April 2019 | 15:30 WIB

Anak menangis

Intisari-Online.com - Orang tua selalu ingin memprioritaskan kesejahteraan anak-anaknya agar mereka tetap bahagia dan merasa aman.

Sehingga pada saat anak-anak menangis, orangtua menjadi semakin khawatir dan melakukan berbagai cara untuk membuat anak diam.

Padahal, kadang-kadang, yang terbaik bagi orangtua adalah membiarkan anak menangis.

Menurut seorang ahli, ada beberapa contoh ketika orang tua harus membiarkan anak-anak mereka menangis dan bukannya langsung menenangkan mereka dan menyuruh mereka untuk berhenti menangis.

Baca Juga : Beruntung Orangtua Menolak Menggugurkan Bayinya yang Cacat, Ketika Beranjak Dewasa Kondisinya Sempurna!

Dilansir dari Elite Readers, Dr. Sazini Nzula, Konsultan Pengasuhan Kebutuhan Khusu dan Spesialis QST Bersertifikat, dalam sebuah posting blog di situsnya menjelaskan, "Saya berbicara tentang jenis tangisan tertentu: tangisan yang berasal dari kesedihan, kekecewaan atau frustasi dan bukan dari rasa sakit fisik."

Dr. Sazini mengatakan, bagi banyak orang tua, sangat sulit membiarkan anak mereka yang berkebutuhan khusus menangis.

Mereka pikir anak mereka sudah cukup untuk berurusan, mengapa mereka harus sedih ketika mereka, orang tua, dapat melakukan sesuatu tentang hal itu (tangisan). Sesuatu itu biasanya merupakan gangguan.

Dan orang tua biasanya memberi anak itu camilan, bermain dengan mereka, mengangkatnya dengan panik dan memohon pada mereka untuk berhenti menangis.

Baca Juga : Teknologi Kamera Smartphone Semakin Canggih, Eksplorasi Semakin Tanpa Batas