Find Us On Social Media :

Teknologi Kamera Smartphone Semakin Canggih, Eksplorasi Semakin Tanpa Batas

By Ade S, Senin, 15 April 2019 | 14:11 WIB

Di penghujung acara Go Wider Go Up Photo Exhibition, vivo V15 bersama National Geographic Indonesia menghadirkan talkshow bertajuk smartphone photography bersama Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Didi Kaspi Kasim (Editor in Chief National Geographic Indonesia) dan Fachryansyah Farandy (General Manager for Digital & Partnership PT Vivo Mobile Indonesia) serta dimoderatori oleh Bayu Dwi Mardana Kusuma selaku Managing Editor National Geographic Indonesia.

Intisari-Online.com - Tren smartphone photography terus berkembang seiring semakin berkembangnya teknologi-teknologi yang tersemat dalam kamera smartphone.

Perkembangan ini juga tak lepas dari perkembangan media sosial yang memungkinkan setiap orang bisa dengan mudah dan cepat menampilkan foto-foto hasil karyanya di dunia maya.

“Sekitar sembilan puluh lima juta foto diunggah setiap harinya melalui media sosial dan sebagian foto dihasilkan oleh smartphone,” tutur Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia.

Atas dasar itulah, menurut Didi, National Geographic Indonesia bersama dengan vivo V15 ingin menginspirasi bahwa untuk menciptakan keindahan suatu komposisi menggunakan smartphone bukanlah sebuah halangan.

Baca Juga : Cek Dulu Sebelum Beli, Ini Spesifikasi Vivo V15 yang Dibekali Kamera Selfie 32 Mp

“Hanya  ada di pikirian diri sendiri yang menjadikan itu sebuah halangan,” ujar Didi dalam talkshow bertajuk smartphone photography yang merupakan akhir dari rangkaian acara Go Wider Go Up Photo Exhibition yang diselenggarakan oleh vivo V15 bersama National Geographic Indonesia, Minggu (14/4/2019).

Acara Go Wider Go Up Photo Exhibition sendiri menampilkan karya 20 finalis dari nusantara dalam mengabadikan momen terbaik di kota masing-masing menggunakan keunggulan fitur wide angle pada smartphone vivo V15.

Dalam kesempatan yang sama, Arbain Rambey, Senior Photographer Kompas menyatakan bahwa pada dasarnya setiap smartphone memiliki cara sendiri-sendiri dalam menangkap objek foto.

Arbain mengakui bahwa saat ini, teknologi-tenologi yang tersemat dalam kamera smartphone sudah semakin menyaingi kamera mirrorless, bahkan juga DSLR.

Baca Juga : AI Super Wide-Angle Vivo V15, Abadikan Kehangatan Keluarga di Momen Terbaik

Hanya saja, menurut Arbain “Hasilnya kembali lagi kepada bagaimana kita memanfaatkan teknologi yang ada pada smartphone itu sendiri.”

Salah satu wujud nyata dari semakin canggihnya teknologi kamera smartphone adalah vivo V15 yang dilengkapi 32MP Pop-Up Camera dan AI Triple Camera.