Find Us On Social Media :

Viral Bungkus Mie Instan Sulit Terurai, Ternyata Mie Instan Juga Sulit Terurai di Lambung

By Afif Khoirul M, Selasa, 9 April 2019 | 14:30 WIB

Bungkus Indomie berusia 19 tahun

Intisari-online.com - Sedang hangat di media sosial, masyarakat di kejutkan dengan penemuan sampah plastik berusia 19 tahun.

Alasan mengapa menjadi heboh, karena dalam bungkus mi instan tersebut bertuliskan 'Dirgahayu 55 Tahun Indonesia'.

Artinya bungkus mi instan yang terbuat dari bahan plastik ini diperkirakan sudah terbuang selama 19 tahun lalu ini tetap dalam keadaan normal dan tidak terurai.

Sontak foto ini menuai berbagai komentar warganet, bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti pun ikut mengomentari hal ini.

Baca Juga : Inilah Penjelasan Ahli Gizi Terkait Makan Mie Instan dengan Nasi dan Air Rebusan Mie Instan

Dalam postingan yang diunggah oleh Fianisa Tiara Pradani, pemilik akun Twitter @selfeeani ini diambil pada saat mahasiswa Ilmu Kelautan, Universitas Brawijaya ini sedang melakukan kegiatan kebersihan laut dari sampah.

Namun mungkin belum banyak yang tahu, tak hanya bungkus mi instan saja yang sulit terurai oleh bakteri pengurai, ternyata mi instan sulit dicerna dan terurai oleh lambung.

Melansir dari Tribun Jateng yang mengutip dari Boredomtherapy.com, dalam kurun waktu 20 menit, mi instan belum tercerna dengan baik di dalam lambung.

Seorang ilmuwan menggunakan 'pil pintar' yang merupakan sebuah kamera kecil berbentuk pil multivitamin yang dimasukkan ke dalam tubuh seseorang yang mengonsumi mi instan.

Baca Juga : Viral, Sampah Plastik Bungkus Indomie Berusia 19 Tahun Ini Ditemukan di Malang