Find Us On Social Media :

Anak-anak Khashoggi Terima 'Uang Darah' Berupa Rumah Mewah dan Uang Bulanan Ratusan Miliar Rupiah dari Kerajaan Arab Saudi

By Ade S, Rabu, 3 April 2019 | 17:15 WIB

Putra tertua Jamal Khashoggi, Salah (kiri) berjabat tangan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dalam pertemuan keduanya di Istana Kerajaan Saudi, Riyadh, Selasa (23/10/2018).

Intisari-Online.com - Seiring berjalannya penyelidikan kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi, muncul kabar kurang sedap terkait anak-anak Khashoggi.

Beberapa sumber yang diyakini cukup terpercaya menyatakan bahwa anak-anak Khashoggi menerima 'uang darah' sebagai kompensasi atas terbunuhnya ayah mereka.

"Uang darah" tersebut berupa rumah mewah bernilai jutaan dollar di Saudi dan uang bulanan dalam jumlah yang sangat besar dari pemerintah.

Demikian disampaikan sejumlah pejabat Saudi dan orang-orang dekat keluarga Khashoggi kepada harian The Washington Post.

Baca Juga : Intelijen: Jenazah Jamal Khashoggi Dimutilasi Pelaku Hanya Dalam Waktu 30 Menit

Dua putra dan putri Khashoggi kemungkinan juga akan menerima kompensasi besar, kemungkinan hingga puluhan juta dollar AS per orang.

Kompensasi ini merupakan bagian dari negosiasi "uang darah" yang diharapkan bisa dipenuhi saat pengadilan terhadap tersangka pembunuh Khashoggi selesai beberapa bulan mendatang.

Demikian disampaikan sejumlah pejabat yang tak mau disebutkan namanya karena masalah ini dianggap terlalu sensitif.

Kompensasi yang dirahasiakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Saudi untuk mencapai kesepakatan jangka panjang dengan keluarga Khashoggi.

Baca Juga : Inilah Sosok Kepala Departemen Intelijen yang 'Memancing' Khashoggi untuk Datang di Hari Pembantaiannya