Find Us On Social Media :

Lewat Bisnis Beri Nama Bayi, Gadis 19 Tahun Ini Punya Penghasilan Miliaran Rupiah

By Ade S, Senin, 25 Maret 2019 | 16:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Saat ini, Beau Jessup memang masih seorang gadis berusia 19 tahun, namun siapa sangka, penghasilannya mencapai miliaran rupiah.

 

 

Dengan penghasilan sebesar itu, Jessup tak hanya mampu membiayai hidupnya sendiri, tapi juga membayar sendiri biaya kuliahnya.

Dari mana Jessup memperoleh penghasilan sebesar itu? Ternyata melalui sebuah profesi yang sangat unik: memberi nama bayi-bayi China.

Di usianya yang masih sangat muda tersebut, Jessup kini sudah menjadi CEO dari Special Name, situs web yang dirancang untuk memberikan nama Inggris kepada bayi China sesuai dengan harapan orang tua bayi tersebut.

Baca Juga : Dari Stormi Sampai Shuri, Inilah 10 Nama Bayi yang Akan ‘Ngetren’ di Tahun 2018

Seperti dikutip dari CNBC melalui kompas.com, Senin (25/3/2019), Jessup terinspirasi untuk memulai bisnis pada tahun 2015, saat dirinya baru berusia 15 tahun.

Enam bulan kemudian, ia menghasilkan lebih dari 60.000 dollar AS (sekitar Rp 852 juta) dengan memberi nama Inggris kepada 200.000 bayi China. Sejak saat itu, ia bisa mengumpulkan pendapatan lebih dari 400.000 dollar AS (sekitar Rp 5,7 miliar) dan terus bertambah.

Inspirasi Jessup muncul saat dia ikut ayahnya ke negeri Tirai Bambu. Saat itu salah satu rekan bisni ayahnya, Nyonya Wang, meminta bantuan Jessup memberi nama putrinya yang berusia 3 tahun.

"Aku merasa terhormat dan terkejut. Sepertinya hal yang sangat penting untuk dilakukan," kata dia.

Baca Juga : Meski Terdengar Baik atau Manis, Nama-nama Bayi Ini ‘Haram’ Digunakan di Beberapa Negara