Find Us On Social Media :

Studi: Ibu yang Memiliki Banyak Anak Lebih Panjang Umur dan Awet Muda, Ini Alasannya!

By Tatik Ariyani, Jumat, 1 Maret 2019 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Membesarkan 3/4 anak atau bahkan lebih itu mungkin sulit bagi beberapa ibu daripada hanya membesarkan 1 atau 2 anak saja.

Namun, ternyata memiliki banyak anak juga memiliki manfaat tersendiri bagi seorang ibu.

Memiliki banyak anak akan mengisi hidup Anda dengan banyak hal menarik, cinta yang luar biasa dan menjamin perawatan dan dukungan Anda saat lansia nanti.

Selain itu, para ahli menemukan bahwa semakin banyak anak yang Anda miliki, semakin lama hidup Anda dan penjelasan yang mereka berikan pun tampaknya cukup meyakinkan.

Baca Juga : Studi: Orang Bertubuh Pendek Lebih Pemarah daripada Orang Bertubuh Tinggi

Dilansir dari Bright Side pada Jumat (1/3/2109), berikut ini beberapa studi ilmiah yang menjelaskan mengapa dan bagaimana memiliki banyak anak dapat memperpanjang hidup seorang wanita:

1. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak anak yang dimiliki seorang wanita, semakin tinggi harapan hidupnya.

Sebuah tim peneliti dari Universitas New South Wales mempelajari sekelompok besar orang Australia yang lebih tua untuk mengetahui bagaimana ketiadaan atau kehadiran anak-anak (dan jumlah mereka) memengaruhi harapan hidup wanita.

Ternyata, wanita yang memiliki 2 anak memiliki risiko kematian 17% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki anak.

Baca Juga : Heboh Aksi Seorang Pendeta yang Hidupkan Kembali Orang yang Mati, Ternyata Ini Rahasia di Baliknya