Find Us On Social Media :

Ingat Dengan Bayi Terkecil Dunia Berbobot 268 Gram Ini? Seperti Inilah Kondisinya Sekarang Setelah Dirawat Berbulan-bulan

By Afif Khoirul M, Kamis, 28 Februari 2019 | 16:00 WIB

Intisari-online.com - Seorang bayi dengan ukuran terkecil dunia, akhirnya dipulangkan kerumah.

Hal itu dikarenakan bayi ini dianggap sudah aman dan bisa dirawat oleh orang tuanya di rumah.

Melansir dari Daily Mirror pada Rabu (27/2/2019), bayi mungil dari Tokyo, Jepang ini adalah salah satu kasus yang membuat sejarah medis.

Ia harus menghabiskan bulan-bulan pertamanya pasca kelahiran di incubator sebuah rumah sakit. Untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga : Kisah Bayi Terkecil di Dunia Asal Jepang, Hanya Seukuran Telapak Tangan Orang Dewasa!

Dia dianggap sebagai bayi terkecil di dunia karena saat dilahirkan dia hanya memiliki berat sekitar 268 gram saja, namun memiliki kondisi yang sehat.

Menurut laporan, bayi ini dilahirkan 24 minggu setelah operasi caesar darurat pada Agustus tahun lalu, setelah dinyatakan berhenti tumbuh di dalam rahim.

Karena dokter khawatir hidupnya dalam bahaya akhirnya bayi ini dikeluarkan, dari rahim dalam ukuran yang sangat mungil.

Bahkan, karena terlalu kecil, bayi ini bisa di letakkan di telapak tangan orang dewasa.

Akan tetapi, setelah menjalani hari-hari yang meleahkan dan perawatan intensif di rumah sakit Keio, Jepang selama beberapa bulan.

Bayi ini tumbuh dan menjadi bayi yang sehat, dan kini telah bisa di susui.

Baca Juga : Kisah Ajaib Bayi yang Lahir dengan Tangan Seukuran Cincin: Disangka Akan Meninggal, Seperti Ini Hidupnya Setelah 3 Tahun

Lima bulan bayi ini menjalani perawatan, dia juga menambah berat badannya menjadi 3,2 kilogram, dan bisa makan secara normal.