Find Us On Social Media :

Ketika Penumpang KRL Selamatkan Orang yang Kena Serangan Jantung: Ini Pertolongan Pertama Saat Terjadi Serangan Jantung

By Mentari DP, Rabu, 27 Februari 2019 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com – Baru-baru ini, peristiwa pingsannya seorang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cawang  menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari kompas.com pada Rabu (27/2/2019), kejadian ini dibenarkan oleh Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa.

Eva mengatakan, peristiwa tersebut yang terjadi pada Senin (25/2/2019) lalu.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, korban diketahui bernama Adhi.

Baca Juga : Tak Hanya Momo Challenge, Ini 5 ‘Challenge’ Mematikan Lainnya, Jangan Diikuti!

Kejadian itu berawal dari petugas kesehatan di Posko Kesehatan Stasiun Tebet yang mendapatkan laporan pada pukul 14.04 WIB.

Di mana ada penumpang KRL mengalami serangan jantung dan akan dirujuk ke rumah sakit.

"Petugas langsung meluncur ke Stasiun Cawang, kurang lebih 10 menit petugas sampai di Stasiun Cawang," kata Eva saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Namun ketika sudah sampai di Stasiun Cawang, petugas mendapati Adhi sudah tak sadarkan diri dan berada di Posko Kesehatan Stasiun Cawang ditemani petugas posko dan seorang penumpang KRL bernama Fitri.

"Petugas menanyakan kronologi kenapa penumpang itu bisa pingsan tapi enggak ada yang tahu. Hanya penumpang bernama Fitri yang tahu kronologinya," ujar Eva.

Fitri lalu menyampaikan kepada petugas bahwa dirinya menemukan Adhi seperti terkena serangan jantung dan mengalami sesak pada dada.

Ia pun langsung membawa Adhi ke Posko Kesehatan Stasiun Cawang dan berinisiatif memberikan pertolongan pertama pada Adhi yang sudah tak sadar agar tetap bisa bernafas normal.

Baca Juga : Kisah Bayi Terkecil di Dunia Asal Jepang, Hanya Seukuran Telapak Tangan Orang Dewasa!