Find Us On Social Media :

Teror 'Momo Challenge' yang Ajak Orang untuk Bunuh Diri Mulai Masuk ke Aplikasi Anak-anak, Ratusan Anak Jadi Korban

By Tatik Ariyani, Rabu, 27 Februari 2019 | 10:30 WIB

Intisari-Online.com - Masihkah Anda ingat dengan tantangan Momo Challenge atau tantangan bunuh diri Momo yang meresahkan masyarakat itu?

Pasalnya, Momo Challenge tersebut menyasar anak muda di media sosial WhatsApp dan membuat mereka melakukan tantangan-tantangan Momo.

Jika anak muda tersebut tidak mau melakukan tantangan tersebut, mereka akan mendapatkan ancaman, bahkan bisa berakhir hingga bunuh diri.

Dilansir dari Mirror pada Rabu (27/2/2019), kini, Momo Challenge tak hanya menyasar pengguna WhatsApp saja, namun mereka meretas permainan anak-anak populer termasuk Peppa Pig.

Baca Juga : Pesawat Lucky Air Alami Hari Nahas Justru karena Koin Keberuntungan yang Dilempar ke Dalam Mesin Pesawat oleh Penumpangnya

Sekolah Khusus Komunitas Northcott di Bransholme, Hull, Inggris telah mengeluarkan peringatan kepada orangtua atas fenomena 'mengganggu' tersebut.

Hull Live melaporkan bahwa Momo Challenge mulai menyasar aplikasi anak-anak lain karena untuk 'menghindari deteksi oleh orang dewasa.

'Tantangan' baru-baru ini mencapai Inggris, setelah dikaitkan dengan insiden bunuh diri seorang gadis berusia 12 tahun di Argentina dan setidaknya 130 kematian remaja di seluruh Rusia.

Dalam sebuah tweet, sekolah itu mengatakan: "Kami sadar bahwa beberapa tantangan jahat (Momo Challenge) merambah ke program anak-anak.

Baca Juga : Soal Polemik WNA Asal China Punya E-KTP dan Terdaftar dalam DPT, Ini Hasil Klarifikasi Lengkapnya