Find Us On Social Media :

Divonis Kanker Darah, Ani Yudhoyono: 'Seperti Ditimpa Palu Godam'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 17 Februari 2019 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, kini masih menjalani perawatan intensif di National Universtiy Hospital Singapura untuk menyembuhkan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Di akun Instagramnya, istri mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkapkan bagaimana perasaannya saat mengetahui menderita kanker darah.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanyaseperti palu godam menimpa saya.

Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," ungkap Ani di akun Instagramnya, Minggu (17/2/2019).

Baca Juga : Begadang Sambil Main Ponsel pada Tengah Malam, Pria 19 Tahun Ini Berakhir dengan Penyakit Mengerikan

Meskipun sempat kaget, tetapi akhirnya Ani Yudhoyono dan keluarga dapat menerima kenyataan itu karena percaya Tuhan akan memberikan ujian kepada siapa saja.

"Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulisnya.

Di tengah-tengah sakitnya, Ani menyempatkan waktu untuk menulis pengobatan apa saja yang dilaluinya, mulai dari obat, suntikan kemoterapi, transfusi darah dan berbagai teknik pengobatan lainnya.

 Baca Juga : Ani Yudhoyono Suka 'Ngantongi' Cabai Rawit, yang Salah Satu Manfaatnya Justru Kurangi Risiko Kanker