Find Us On Social Media :

Hari Kasih Sayang: Kisah Desy, Wanita Berhijab Penolong Anjing Liar, Wujud Kasih Sayang untuk Semua Makhluk

By Intisari Online, Kamis, 14 Februari 2019 | 06:00 WIB

Desy Marlina Amin, perempuan berhijab penolong hewan liar di jalanan, termasuk anjing, di Lombok Tengah, NTB. Aksinya menuai kontroversi.

Intisari-Online.com - Hari valentine yang kerap disebut sebagai hari kasih sayang kerap dirayakan dengan menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.

Namun, pada dasarnya rasa sayang itu tidak melulu kita 'tumpahkan' kepada manusia, bisa juga kepada makhluk-makhluk lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Desy Marlina Amin, wanita berjulbab yang senang merawat anjing, yang kisahnya sempat viral pada 2018. Berikut ini kisahnya.

---

Baca Juga : Catatan Memilukan yang Ditinggalkan Anak untuk Ibunya yang Menderita Demensia, Cermin Kasih Sayang Luar Biasa

Malam itu, setelah menunggu kira-kira satu jam, selepas azan Isya, Desy Marlina Amin, perempuan berjilbab yang senang merawat anjing dan kucing liar, muncul dengan senyumnya di ruang tamu rumahnya di Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dia menjabat tangan lalu meminta maaf karena membuat tamu menunggu lama. Dia mengaku baru saja dipijat.

Tak ada salakan anjing yang terdengar malam itu, tak ada pula anjing yang berseliweran di lingkungan rumahnya. Hanya ada beberapa kucing yang lalu lalang memecah remang malam.

Belakangan Desy menjelaskan bahwa seratusan anjing peliharaannya dititipkannya di rumah orang lain yang bersedia memeliharanya.

Baca Juga : Sejarah Penetapan 22 Desember Sebagai Hari Ibu, Bukan Sekadar Kasih Sayang Ibu dan Anak