Find Us On Social Media :

Truk Masuk Jurang Gara-gara Sopir Ikuti Google Maps, Inilah 6 Kesalahan Terbesar Google Maps Sampai Membuat Rumah Dirobohkan

By Tatik Ariyani, Sabtu, 9 Februari 2019 | 20:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Sebuah truk terjun ke sungai setelah pengemudinya, Agus Tri Pamungkas (23), menelusuri jalan yang direkomendasikan oleh aplikasi navigasi Google Maps yang dipakainya.

Dikutip dari Tribunnews.com, truk terjun ke Sungai Wos sedalam 20 meter di perbatasan Banjar Gelogor, Desa Lodtunduh, Ubud-Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.Pecalang Desa Adat Gelogor, I Ketut Sumardika, mengatakan bahwa awalnya Agus berniat membawa batu padas menggunakan truk dari Banyuwangi ke Banjar Kengetan, Desa Singakerta, Ubud.

Karena tak tahu jalan menuju tempat yang diinginkan, Agus pun memanfaatkan aplikasi tersebut, namun jalan yang direkomendasikan hanya bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor.

Baca Juga : Setelah Sakit Kepala dan Muntah, Anak 6 Tahun Alami Koma karena Terserang Penyakit ADEM, Apa Itu?Meski demikian, Agus tetap mengikuti petunjuk dan sesampainya di sebuah jembatan ternyata jalanan yang dilaluinya terlalu sempit.

Agus sempat berpikir untuk putar balik, namun, kemungkinan kecil truknya bisa berputar arah sehingga tetap melanjutkan perjalanan.

Saat tiba di sebuah jalan menanjak dengan kondisi jalan rusak, mesin truknya mati, lalu terpelanting ke jurang sungai.

Saat ini, Google Maps memang sangat membantu seseorang dalam menemukan sebuah lokasi.

Namun, bukan satu kali ini saja Google Maps menuntun seseorang ke lokasi yang salah.

Baca Juga : Berusia 2000 Tahun Lebih, 40 Mumi Tua Ditemukan di Mesir, Begini Penampakannya