Find Us On Social Media :

Bayi Meninggal karena Diberi Vodka oleh Ibunya yang Ingin Berpesta, Inilah Bahaya Alkohol Bagi Tubuh

By Adrie Saputra, Rabu, 16 Januari 2019 | 06:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang ibu sedang diselidiki oleh polisi karena menolak untuk merawat anak laki-lakinya yang berumur delapan bulan dan memberinya vodka untuk membuatnya tidur sehingga dia bisa berpesta, yang menyebabkan bayi itu meninggal.

Ibu yang bernama Nadezhda Yarych, diduga memberi bayi laki-lakinya yang bernama Zakhar minuman vodka agar ia lekas tidur dan tidak mengganggunya selama perayaan pestanya.

Pesta itu diadakan selama periode liburan di kota Shebekino di wilayah Oblast Belgorod, Rusia barat.

Menurut laporan, Zakhar jatuh sakit dan ibunya kemudian membawanya ke rumah sakit setempat.

Baca Juga : Tragis, Bayi 8 Bulan Ini Tewas Setelah Diberi Vodka oleh Ibunya Agar Tertidur Sementara Sang Ibu Bebas Berpesta

Para dokter dilaporkan memeriksa bayi itu, mendapati dia menderita infeksi virus dan menyarankan dirawat di rumah sakit, tetapi Yarych dikatakan telah menolak, mengatakan dia lebih suka merawat anak di rumah.

Nadezhda dikabarkan membawa Zakhar ke rumah sakit empat kali dalam seminggu, tetapi menolak untuk merumahsakitkannya setiap waktu.

Sumber yang dekat dengan keluarga mengatakan kepada media setempat bahwa Yarych menolak untuk merawat anaknya karena dia tidak ingin menghabiskan perayaan liburan di rumah sakit bersama bayinya.

Menurut sumber, Yarych berulang kali memberi Zakhar vodka untuk membuatnya tidur selama seminggu sehingga dia bisa merayakan pesta.

Baca Juga : Disiksa oleh Orang Tuanya, Bayi 4 Bulan Ini Alami 28 Patah Tulang

Pada 5 Januari, anak itu meninggal dan menurut pemeriksaan postmortem, kematian anak itu disebabkan oleh infeksi virus.

Polisi mulai menyelidiki ibu dan suaminya, Mikhail Yarych, yang merupakan ayah tiri bayinya dan dilaporkan mengetahui situasi tersebut, tetapi tidak melakukan apa pun untuk membantu anak itu.

Polisi belum mengomentari masalah ini.

Investigasi sedang berlangsung dan tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Bahaya Vodka

Vodka adalah sejenis minuman beralkohol berkadar tinggi, bening, dan tidak berwarna, yang biasanya disuling dari gandum yang difermentasi.

Apa bahaya minum-minuman beralkohol ini bagi tubuh kita?

Mengutip dari hellosehat.com, inilah yang bisa terjadi pada tubuh bila minum alkohol:

1. Kerusakan otak

Rutinitas binge drinking yang rutin dilakukan dalam jangka waktu panjang (lebih dari empat kali per bulan) dapat menyebabkan kerusakan otak permanen, gangguan kejiwaan serius, seperti kecemasan, depresi hingga skizofrenia, serta membangun sebuah ketergantungan terhadap alkohol atau menjadi seorang alkoholik.

2. Penyakit jantung

Jumlah alkohol yang Anda kosumsi memiliki keterkaitan langsung terhadap tekanan darah Anda.

Menenggak tiga gelas minuman keras atau lebih dalam satu kesempatan dapat meningkatkan tekanan darah Anda secara sementara, namun, kebiasaan terlibat dalam pesta miras yang rutin dapat menyebabkan peningkatan risiko mengembangkan hipertensi dalam jangka panjang.

Baca Juga : Cap Tikus Kini Sudah Legal dengan Kadar Alkohol 45 Persen, Ini Harga per Botolnya