Find Us On Social Media :

Masih Awal Tahun, Presiden Xi Sudah Instruksikan Militer China untuk Bersiap Perang, Mengapa?

By Intisari Online, Sabtu, 5 Januari 2019 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com - Presiden China Xi Jinping menginstruksikan kepada Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) untuk bersiap menghadapi pertempuran dan perang.

Perintah tersebut disampaikan Xi dalam pidatonya pada pertemuan pejabat tinggi Komisi Militer Pusat (CMC), yang pertama di tahun 2019.

"Seluruh unit militer harus dapat memahami dengan benar tren keamanan dan pembangunan nasional utama, serta memperkuat kesadaran terhadap kesulitan, krisis, serta pertempuran yang tidak terduga," ujar Xi dalam pidato yang disiarkan televisi nasional, Jumat (4/1/2019) tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Xi juga telah menandatangani perintah militer pertamanya di 2019, yang mana akan memulai satu tahun pelatihan militer yang ditingkatkan.

Baca Juga : China Berhasil Uji Coba 'Bom Super', Lebih Kuat dari Bom Nuklir dan 'Induk dari Segala Bom' Milik AS

"Angkatan bersenjata China harus bersiap untuk perjuangan militer yang luas dari titik awalan yang baru."

"Persiapan untuk peperangan dan pertempuran harus diperdalam demi memastikan respons yang efisien dalam kondisi darurat," ujar Xi.

Xi Jinping secara konsisten mendorong PLA untuk meningkatkan kesiapan tempurnya sejak mengambil alih jabatan presiden dan Komisi Militer Pusat, pada akhir 2012.

Awal pekan ini, PLA Daily, surat kabar resmi militer China, menuliskan dalam tajuk rencananya bahwa tidak ada waktu untuk mengendur dalam persiapan perang.

Baca Juga : Peringatan untuk Orang Tua! Stres Akibat Pekerjaan Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Anak Anda