Find Us On Social Media :

Transkrip Detik-detik MutilasiJamal Kashoggi Terungkap, Ini Kalimat Terakhirnya

By None, Senin, 10 Desember 2018 | 11:00 WIB

Intisari-online.com - Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi sempat melawan tim beranggotakan 15 orang yang dikirim untuk membunuhnya.

Kejadian tersebut merupakan cuplikan dari transkrip yang berasal dari rekaman bukti pembunuhan jurnalis berusia 59 tahun itu.

Transkrip itu dipaparkan sumber yang menangani investigasi itu seperti dilansir CNN Minggu (9/12/2018), dan menunjukkan eksekusi dari rencana untuk membunuh Khashoggi.

Transkrip dibuka dengan momen ketika Khashoggi memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober untuk mengurus dokumen pernikahannya.

Baca Juga : Sambil Dengarkan Musik, Dokter Forensik yang Memutilasi Jamal Khashoggi 'Menikmati Aksinya'

Menurut penuturan sumber itu, Khashoggi langsung mengenali seseorang yang ada dalam gedung dan bertanya apa yang dia lakukan di sana.

Kemudian muncul suara yang diidentifikasi sebagai Maher Abdulaziz Mutreb, pejabat intelijen di bawah pengawasan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman ( MBS).

Khashoggi mengenali Mutreb karena keduanya pernah bekerja bersama semasa masih menjadi diplomat di Kedutaan Besar Saudi di Inggris.

"Engkau kembali," kata Mutreb.

"Anda tak bisa melakukannya. Ada orang yang menunggu saya di luar," kata Khashoggi menjawab Mutreb.

Khashoggi merujuk kepada tunangannya Hatice Cengiz yang menunggu di luar.

Cengiz sudah diberi tahu untuk menelepon kenalan jika Khashoggi tak muncul.

Pejabat anonim menjelaskan kepada CNN, rekaman menunjukkan Khashoggi sudah dikepung beberapa orang dan momen berikutnya, dia meronta karena tak bisa bernapas.