Find Us On Social Media :

Calon 'Godfather' Mafia Italia Dibekuk Polisi, Wakil PM Italia: Tidak Ada Tempat untuk Sampah Sepertinya

By Intisari Online, Rabu, 5 Desember 2018 | 07:38 WIB

Intisari-Online.com - Kepolisian Italia dilaporkan menangkap seorang pria yang merupakan calon bos baru keluarga mafia terkenal di Sisilia.

Dilaporkan AFP Selasa (4/12/2018), Settimo Mineo ditangkap bersama 45 orang lainnya ditangkap sebelum Komisi Mafia atau Cupola diadakan.

Pria 80 tahun itu dikenai tuduhan pemerasan, kepemilikan senjata secara ilegal, pembakaran, hubungan dengan mafia, dan kejahatan lain.

"Tidak ada ruang bagi sampah seperti ini di Italia," kata Wakil Perdana Menteri Luigi Di Maio di Instagram dikutip The Guardian.

Baca Juga : Whitey Bulger: Mafia Paling Ditakuti Sekaligus Informan FBI yang Mati Tragis di Balik Jeruji Besi

Mineo yang merupakan seorang penjual perhiasan adalah kepala keluarga mafia lokal di Palermo.

Mei lalu, dia dipromosikan menjadi pemimpin Perkumpulan Cosa Nostra.

Pertemuan yang berlangsung pada 29 Mei tersebut merupakan pertemuan pertama salah satu organisasi kriminal terbesar Italia itu dalam 25 tahun terakhir.

Cupola yang sedianya dilaksanakan pada Selasa ini seharusnya menjadi momen penegasan status Mineo sebagai bos baru Cosa Nostra.

Baca Juga : Bukan Mafia Amerika, Inilah Gangster-gangster Terbesar Dunia Saat Ini

Jaksa Penuntut Palermo Francesco Lo Voi berkata, penangkapan itu tak lepas dari penyadapan telepon salah satu anggota senior Cosa Nostra, Francesco Colletti.

Kepada sopirnya, Colletti memberi tahu detil rencana pertemuan 29 Mei di mana dia menyebut "pertemuan indah yang berlangsung serius dan dihadiri orang dari seluruh negeri".

Lo Voi menyadari pertemuan itu adalah Cupola topik utama yang bakal dibahas adalah tentang pedoman serta aturan Cosa Nostra.