Find Us On Social Media :

Penembakan 31 Pekerja di Jalur Trans Papua Buktikan Jokowi 'Nekat' saat Pilih Kendarai Motor Trail untuk Lintasi Jalur Tersebut

By Intisari Online, Selasa, 4 Desember 2018 | 13:50 WIB

Intisari-Online.com - Kabar tewasnya 31 pekerja pekerja proyek jembatan Trans Papua turut membawa kabar yang mengejutkan.

Sebab, ternyata lokasi penembakan pernah dilalui oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2017 dengan mengendarai motor trail.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Saat itu, beragam komentar muncul terkait aksi Jokowi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembangunan Trans Papua dengan Kendarai Motor Trail Sendiri

Ada yang menyebutnya sangat berani, namun tidak sedikit yang menyebut aksi Jokowi tersebut penuh risiko bahkan cenderung nekat.

Hal yang sama pernah disampaikan oleh pengamat militer Agustinus Winardi di Intisari Online dalam artikel "Meski Dikelilingi Pengawal Bersenjata, Aksi Jokowi Kendarai Motor Trail di Papua Tetap Mengundang Bahaya".

Di bawah ini artikel lengkapnya.

---

Baca Juga : Sadis! 31 Pekerja BUMN Dibunuh Karena Ambil Foto Tentara Pembebasan Papua Saat Upacara

Tidak ada seorang Presiden di dunia ini yang memiliki tingkah aneh-aneh seperti Presiden Indonesia Joko Widodo.

Salah satu keanehan sepak terjang Jokowi adalah kenekatannya untuk menginspeksi pelaksanaan pembangunan jalan raya Trans Papua di Wamena, Jaya Wijaya,Papua, menggunakan motor trail.

Sebenarnya setiap kunjungan Presiden ke daerah manapun aparat keamanan setingkat Kodam dan Polda telah menyiapkan penjagaan maksimal.