Find Us On Social Media :

Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018: Dulu Jadi 'Transfer Terburuk' Real Madrid, Kini Jadi Pesepak Bola Terbaik Dunia

By Intisari Online, Selasa, 4 Desember 2018 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com - Lengkap sudah pencapaian pesepak bola Luka Modric, pada tahun ini setelah dirinya meraih penghargaan Ballon d'Or 2018 (3/12/2018).

Penghargaan ini menobatkan Modric sebagai pesepak bola terbaik di muka Bumi untuk tahun 2018.

Membawa klubnya Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018 serta membawa negaranya, yang tidak diprediksi sama sekali, menjadi finalis Piala Dunia 2018, merupakan salah satu tolak ukur prestasi Modric.

Keberhasilan Modric juga memutus rantai panjang dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang secara bergantian mendapat predikat sebagai pesepak bola terbaik sejagat sejak 2008.

Baca Juga : Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018, Anak Pengungsi di Zona Perang Itu Kini Jadi Pesepak Bola Terbaik di Muka Bumi

Tapi, sinar Modric pada 2018 ini sangat berbeda dengan tahun 2013, meski namanya sama-sama menjadi pusat perhatian media, khususnya media Spanyol.

Hal ini dikarenakan Modric dibeli oleh Real Madrid pada awal musim.

Dilansir dari Marca, media Spanyol, pada Juni 2013, untuk membeli Modric, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United dan Chelsea untuk mendatangkan Modric dari klubnya saat itu, Tottenham Hotspur.

Pada akhirnya, Madrid menang dan membelinya dengan transfer 45 juta Euro.

Baca Juga : Modric, Perisic, Hingga Mandzukic, Banyak Pemain Kroasia Berakhiran 'IC', Ternyata Alasannya Sesederhana Ini

Sayangnya, harga yang dikeluarkan Madrid dinilai tak sepadan dengan kontribusinya.

Menurut survei yang dilakukan Marca kepada pembaca setianya, pemain asal Kroasia tersebut gagal bersinar dalam empat bulan pertamanya.

Madridistas (nama fanclub Real Madrid) pun menyebut Modric sebagai salah salah transfer pemain terburuk di tahun 2013 dengan 32,2% suara.