Find Us On Social Media :

10 Makanan Anti-Jerawat yang Bikin Kulit Makin Sehat, Salah Satunya Ubi Jalar yang Murah Meriah

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 28 November 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com – Apa sih yang tidak Anda lakukan untuk memperoleh kulit yang kinclong? Orang Amerika menghabiskan miliaran untuk perawatan jerawat setiap tahun.

Tetapi, lulus, masker, dan krim mahal itu tidak akan menghilangkan jerawat bagaimana pun karena yang terpenting adalah dari bagian dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan rendah glikemik, protein tinggi memainkan peran penting dalam meningkatkan jerawat. Maka, mulailah untuk kulit bersih dan sehat, dengan diet kaya buah-buahan dan sayuran berwarna-warni.

Berikut ini 10 makanan terbaik untuk membantu menghilangkan jerawat dan noda membandel di kulit wajah kita, seperti dilansir dari healthline.

Baca Juga : 7 Cara Ampuh Mengobati Jerawat pada Telinga, Mudah Dilakukan!

Kale

Kale mengungguli anggota lain dari keluarga kubis karena padat nutrisi. Selain tinggi serat, makanan super ini juga rendah kalori, termasuk di dalamnya vitamin A, B-6, C, dan K, mangan, kalsium, tembaga, kalium, magnesium.

Antioksidan, vitamin, dan mineral dalam kale berfungsi mengurangi hiperpigmentasi, yang menghilangkan warna kulit. Vitamin C juga mendorong pembentukan kolagen, memperbaiki bekas jerawat lebih cepat dengan meningkatkan laju pergantian sel.

Cobalah tambahkan secangkir kale ke smoothie pagi atau cukup ditumis sebagai lauk lezat untuk makan siang atau makan malam.

Baca Juga : Es Batu Bisa Usir Bopeng Bekas Jerawat, Inilah 7 Bahan Alami Penghalus Wajah

Ubi jalar

Retinol, turunan vitamin A, sangat ideal untuk memerangi jerawat dan menangkal keriput. Beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A, menjadi salah satu alasan ubi jalar memiliki warna oranye yang indah.

Selain makan ubi jalar, tubuh akan mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang memiliki sifat sebagai penghalang kulit terhadap perubahan warna, peradangan, dan pori-pori tersumbat karena radikal bebas.