Find Us On Social Media :

Ngeri, Muncul Wabah Penyakit Baru, Dua Kali Lebih Mematikan dari Polio dan Tidak Dapat Disembuhkan

By Tatik Ariyani, Jumat, 16 November 2018 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com - Salah satu penyakit yang paling ditakuti dan mengerikan pada abad ke-20 muncul kembali di Amerika Serikat, tetapi dalam bentuk yang baru dan menghancurkan.

Meskipun Poliomielitis (Polio) telah diberantas di Amerika Serikat tahun 1979 berkat program vaksinsi yang agresif, tetapi penyakit ini masih merajalela di bagian dunia yang lain.

Meskipun wabah baru yang ditemukan bukan polio, namun gejala-gejala yang ditimbulkan sangat mirip polio dan efek buruk dapat terjadi pada mereka yang terjangkit.

Menurut CBS News, "Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mengkonfirmasi 62 kasus kondisi neurologs seperti polio akut myelitis, juga dikenal sebagai AFM, sejauh tahun ini di AS. Lebih dari 90 persen kasus melibatkan anak-anak 18 tahun atau lebih muda, dengan rata-rata umur 4 tahun.

Baca Juga : Kabar Bahagia! Menurut Bill Gates, Polio Dapat Diberantas pada Akhir Tahun Ini

"Kaus telah dikonfirmasi 22 negara bagian. Para pejabat mengatakan mereka mencari tambahan 65 kemungkinan kasus AFM."

Poliomielitis, yang melumpuhkan dan membunuh ribuan orang Amerika selama pertengahan abad ke-20, dapat dicegah dengan vaksin polio, namun diperlukan beberapa dosis agar efektif.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS merekomendasikan penguat vaksin polio bagi para wisatawan dan mereka yang tinggal di negara-negara yang terjangkit.

Baca Juga : Cucu Wiranto Meninggal Karena Tercebur di Kolam, Inilah Cara Membuat Rumah yang Aman dan Nyaman Bagi si Kecil