Find Us On Social Media :

Kegunaan Lain dari Bedak Bayi (1)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 13 Mei 2015 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Setiap orang sepertinya ingin memiliki produk yang terkenal dan mahal untuk tubuhnya. Kini tak perlu khawatir. Tahukah kita bahwa ada satu item yang sangat mudah dijumpai dan ternyata memiliki banyak kegunaan untuk tubuh? Bedak bayi! Yuk, kita lihat kegunaan lain dari bedak bayi lebih jauh berikut ini:

1. Pengganti sampo

Mungkin kita sering ingin cepat bepergian tanpa rambut yang basah sehabis keramas. Jika rambut terlihat kusam, kita bisa coba meletakkan sedikit bedak bayi ke kulit kepala kita. Ini juga dapat membantu menyerap kelebihan minyak di kulit kepala, menambah volume rambut, dan memberikan wangi yang manis. Kita juga bisa menambahkan kayu manis ke dalam campuran bedak bayi jika tidak ingin rambut terlihat berwarna keputihan.

2. Menebalkan Bulu Mata

Jika Anda merasa bulu mata Anda lemas atau tidak melentik, Anda dapat menggunakan sedikit bedak pada bulu mata sebelum menggunakan maskara. Hal ini akan membuat bulu mata tampak lebih tebal.

3. Mengatur makeup

Setelah menggunanakan berbagai makeup pada wajah, sapulah wajah menggunakan kuas dengan sedikit bedak bayi. Ini akan memberikan daya tahan yang lebih lama dan baik untuk makeup Anda apalagi jika berakivitas seharian.

4. Membersihkan kulit dari pasir

Ini cocok untuk Anda yang akan berpergian ke pantai. Tentunya menyebalkan jika pasir-pasir di pantai lengket di tubuh ktia dan kita sulit membersihkannya. Dengan menuangkan bedak bayi pada kulit, pasir pun akan jatuh tanpa meninggalkan iritasi pada kulit Anda.

5. Mengurangi rasa sakit saat waxing

Sebelum melakukan waxing, ada baiknya menaburkan sedikit bedak bayi kepada permukaan kulit yang akan di-waxing. Ini akan mengurangi rasa sakit dan menghindari bekas kemerahan pada kulit.