Find Us On Social Media :

(Video) Claudio Vieira de Oliveira Kisah Pria yang Terlahir dengan Kepala Terbalik, Namun Pantang Menyerah

By Ade Sulaeman, Jumat, 2 Maret 2018 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com — Claudio Vieira de Oliveira terlahir dengan leher terlipat ke belakang.

Alhasil, pria ini harus menjalani hidupnya dengan posisi kepala yang terbalik.

Kondisi fisik demikian membuat dokter yakin bahwa Claudio tak akan berumur panjang.

Namun, Claudio tidak menyerah. Di tengah keterbatasannya, kini Claudio meraup sukses dalam kehidupannya.

(Baca juga: 8 Foto Ini Diambil Tepat Sebelum Terjadi Tragedi Mengerikan. Nomor 8 Paling Tragis!)

Claudio (37), tak hanya lahir dengan leher melipat ke arah punggung, kakinya pun tak sempurna.

Demikian halnya dengan kedua tangannya yang nyaris tak berfungsi.

Saat baru lahir, para dokter menyarankan ibunya agar berhenti memberinya makan karena mereka yakin bahwa peluang Claudio untuk bertahan hidup sangat tipis. Kenyataannya, Claudio yang berasal dari Monte Santo, Brasil, itu tak hanya berumur panjang, tetapi bisa mengatasi segala kekurangannya.

Bahkan dia menyelesaikan pendidikannya sebagai akuntan dan sukses menjadi seorang pembicara. "Sejak kecil, saya selalu menyibukkan diri dengan berbagai hal. Saya tak suka bergantung pada orang lain," kata Claudio.

"Saya belajar menyalakan televisi, menjawab telepon, menyalakan radio, serta menggunakan internet dan komputer. Semua saya lakukan sendiri," tambahnya. Lalu, bagaimana Claudio mengerjakan semua itu?

(Baca juga: Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Pihak Inilah Biang Keroknya!)

Ia mengetik dengan menggunakan telepon yang digigit, mengoperasikan telepon dan mouse komputer menggunakan bibirnya, serta menggunakan sepatu khusus yang membuatnya bisa berjalan-jalan keliling kota. Soal masa kecil Claudio, sang ibu Maria Jose memiliki banyak kenangan, termasuk prediksi dokter yang yakin bahwa putranya itu tak berumur panjang. "Semua orang mengatakan bayi itu (Claudio) akan meninggal karena saat lahir dia kesulitan bernapas. Beberapa orang bahkan mengatakan Claudio tak usah diberi makan karena dia sudah sekarat," ujar Maria Jose. Namun, Maria Jose tak mendengarkan ucapan orang-orang itu. Keteguhan Maria terbayar ketika kini Claudio menjalani hidup penuh kesuksesan.