Find Us On Social Media :

Menurut Para Ahli, Warna Pakaian Anda Ternyata Mengungkapkan Kepribadian, Lo!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 1 Maret 2018 | 20:30 WIB

Intisari-Online.com - Meskipun di dalam lemari Anda banyak pakaian dengan berbagai warna, tapi menurut penulis buku Color Your Style, David Zyla, selalu ada warna terbaik.

Satt Anda mengenakan pakaian dengan warna itu, Anda merasa lebih cantik, nyaman dan percaya diri. Warna inilah yang mencerminkan karakter Anda. 

Inilah 5 warna pakaian itu yang menggamabarkan kepribadian Anda.

1. Hitam

BACA JUGA: 

"Hitam adalah warna yang dianggap serius" kata ahli mode, Karen Haller.

Memang, menurut penelitian di bidang psikologi, warna hitam dirasakan oleh orang lain sebagai indikator prestise, kekuatan, keseriusan, dan kecerdasan.

Orang yang lebih suka memakai pakaian hitam ambisius, terarah tapi juga sensitif. Mereka emosional dan mudah bergairah, meski mereka sering berusaha menyembunyikannya.

Warna hitam membantu mengalihkan perhatian lingkungan dari penampilan mereka ke kepribadian karena kualitas internal seseorang paling penting bagi mereka.

2. Biru

Psikolog, Lisa Johnson Mandell menulis, "Biru adalah warna terbaik untuk wawancara karena mengirimkan kepercayaan diri dan keandalan. Banyak seragam kerja berwarna biru."

Peneliti dari Universitas British Columbia mengadakan studi tentang pengaruh warna dan menemukan bahwa warna biru yang lebih gelap memiliki efek menenangkan. 

Orang cenderung mengasosiasikan warna biru dengan kecerdasan, kepercayaan, efisiensi, dan ketenangan.