Find Us On Social Media :

Tua-tua Keladi: Nenek-nenek Ini Tunjukkan bahwa Usia Tidak Menghalangi Mereka untuk Berprestasi

By Tatik Ariyani, Sabtu, 17 Februari 2018 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com - Banyak orang yang takut terlambat atau merasa terlalu tua untuk memulai sesuatu.

Padahal, kita hanya perlu melihat contoh inspiratif yang membuktikan hal yang sebaliknya dan menunjukkan bahwa untuk memulai sesuatu memang perlu perjuangan.

Alih-alih minder dengan bertambahnya usia atau mencoba menyembunyikannya, mengubah persepsi itu dan mulai melangkah adalah hal yang baik.

Dilansir dari Bright Side, inilah 8 wanita inspiratif yang menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk berani melakukan banyak hal saat usia mereka sudah tidak muda lagi.

(Baca juga: )

1. Iris Apfel, 96 tahun

Apfel adalah legenda industri fashion. Sepanjang karirnya, dia bekerja di  Women's Wear Daily dan berpartisipasi dalam proyek restorasi disain Gedung Putih untuk sembilan presiden dan dia juga memiliki merek asesoris sendiri. 

Pada usia 96 tahun, Apfel adalah ikon fashion terkenal dan blogger di Instagram yang dikenal karena permata, bulu, dan kacamata lipatnya yang dipakai berlapis-lapis.

(Baca juga: )

2. Ernestine Shepherd, 81 tahun

Pada tahun 2011, Guinness World Records menyebut Ernestine yang saat itu berusia 74 tahun sebagai binaragawan wanita tertua di dunia.

Dia mulai olahraga pada usia 56, dan sekarang, pada usia 82 tahun, dia masih berlatih. Di fanpage Facebook-nya, dia berbagi rahasia diet dan pelatihannya.

(Baca juga: )