Find Us On Social Media :

Wow, Kue pengantin Ini Harganya Rp13 Miliar! Seperti Apa Ya Rasanya?

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 15 Februari 2018 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com – Perkenalkan, Lulwa. Lulwa diambil dari bahasa Arab yang artinya mutiara.

Lulwa adalah sebuah kue pengantin karya Debbie Wingham.

Ia adalah seorang perancang kue termahal di dunia.

Berbicara tentang Lulwa, kue pengantin ini ini berbentuk pengantin tradisional Arab yang berbalut gaun putih dengan kerudung dan memegang sebuah buket bunga mawar.

BACA JUGA: 

Kue seberat 120 kilogram itu dipamerkan dalam ajang ‘Pameran Pengantin Dubai 2018’ di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sekadar tahu, Debbie Wingham terkenal dengan karya-karya kuenya yang spektakuler dalam bentuk maupun harganya. Itu sebabnya, kebanyakan pelanggan Debbie adalah para miliarder dan bangsawan di dunia. 

Ia pernah membuat kue berbentuk sepatu yang berharga 16 juta dolar atau Rp208 miliar. Serta, sebuah kue berbentuk gaun hitam dengan berlian seharga 4,8 juta dolar atau Rp62,4 miliar. 

Sedangkan kue pengantin termahal di dunia disebut seharga 67 juta dolar atau Rp871 miliar. 

BACA JUGA: 

Lalu, berapa sih harga kue pengantin bernama Lulwa ini? Katanya, kue itu ‘cuma’ seharga 1 juta dolar atau Rp13 miliar saja. Hmm…

Lulwa tersusun dari lusinan lapisan kue busa, 25 kg cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondan atau tepung gula. Dengan berat 120 kg, kue itu harus digotong oleh 6 orang saat membawanya ke pameran.

“Tidak ada orang yang benar-benar percaya Lulwa adalah sebuah kue. Kenyataannya ia ‘jadi hidup’ bagiku dan aku memanggilnya Lulwa,” kata Debbie Wingham kepada situs Khaleej Time.