Find Us On Social Media :

Foto-foto Horor Rumah Sakit Jiwa Kuno yang Gemar Melakukan Bedah Otak Mengerikan

By Tatik Ariyani, Kamis, 15 Februari 2018 | 19:45 WIB

Intisari-Online.com - Rumah sakit jiwa Rockland di Orangeburg, New York, dibangun pada 1930-an dan pernah menampung lebih dari 9.000 pasien.

Banyak gambar mengerikan yang diambil di dalam bangsal anak-anak memperlihatkan mainan dan sebuah sepeda berserakan di koridor kosong.

Gambar lainnya menunjukkan sosok Lion King dan Batman yang sudah rusak, sebuah kursi perawatan tunggal dan bahkan sebuah arena bowling dengan bola yang masih rapi siap untuk digulingkan.

Dilansir dari The Sun, foto itu diambil oleh seorang fotografer  dengan menggunakan kamera Nikon D7000.

(Baca juga: )

Bullet, nama panggilan fotografer tersebut, mengatakan, "Setelah melakukan perjalanan ke New York, seorang teman saya bercerita tentang rumah sakit ini. Saya tertarik dengannya setelah membaca sejarah tentang rumah sakit itu."

(Baca juga: )

Sebagian besar foto di rumah sakit itu berasal dari bangsal anak.

Arena bowling terletak di ruangan bawah tanah, selain itu ada juga teater dan auditorium yang mungkin digunakan oleh karyawan beserta pasien sebagai tempat rekreasi.

Rockland memulai terapi syok insulin pada 1937 diikuti dengan pengobatan berlapis elektroda dan kemudian lobotomi (pembedahan otak untuk pasien sakit jiwa).

Lobotomi sendiri dilakukan dengan merusak atau memotong jaringan otak dalam lobus prefrontal pada pasien dengan gangguan jiwa dan dinilai tidak manusiawi.

(Baca juga: )

Kamar pengasingan adalah bentuk perawatan lain yang dilengkapi degan satu jendela kaca buram tunggal, tempat tidur tunggal, dan toilet.