Find Us On Social Media :

Gambar Apa yang Pertama Kali Anda Lihat akan Ungkap Ketakutan di Alam Bawah Sadar Anda

By Tatik Ariyani, Senin, 12 Februari 2018 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Ketakutan terjadi sebagai respon alami terhadap sesuatu yang kita anggap mengancam atau berbahaya, namun kegelisahan setiap orang berasal dari tempat yang sama.

Kita mengalami ketakutan sepanjang hidup kita yang bisa membuat alam bawah sadar kita mengasosiasikan hal-hal yang tidak terkait sebagai pemicu perasaan yang tidak diinginkan ini.

Ketiga ilustrasi ini berbicara tentang ketakutan alam bawah sadar kita melalui gambar yang pertama kali kita lihat.

Gambar tersebut adalah sebuah lukisan berjudul "Butterfly Apple" oleh seniman surealis Vladimir Kush.

(Baca juga: )

Apa yang kita lihat pertama kali mengungkapkan secara tidak sadar tentang ketakutan yang selama ini kita alami menurut providr:

1. Pisau

Jika melihat pisau terlebih dahulu, hal ini menunjukkan seseorang secara tidak sadar takut akan penyakit terminal (kondisi sakit yang tidak memiliki harapan untuk sembuh sehingga disebut mendekati kematian) tanpa menyadarinya.

(Baca juga: )

Banyak orang yang juga melihat pisau pertama bercerita tentang katakutan yang sama tentang penderitaan dan kekhawatiran bahwa mereka bisa melewatinya pada pada saat itu.

2. Ulat

Mereka yang pertama kali melihat ulat segera dikatakan memiliki ketakutan alam bawah sadar akan sesuatu yang gaib, misalnya hantu.

Ketakutan akan hantu ini yang juga dikenal sebagai phasmophobia mempengaruhi orang-orang yang percaya bahwa sesuatu yang seperti itu bersifat jahat.