Find Us On Social Media :

Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen: 5 Bus yang Dikenal Sebagai Raja Jalanan karena 'Doyan' Ugal-ugalan

By Masrurroh Ummu Kulsum, Minggu, 11 Februari 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com - Bus pariwisata yang terguling di Tanjakan Emen Subang memakan 27 korban Jiwa, penyebabnya masih belum diketahui.

Bus memang menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat untuk bepergian, salah satunya karena tarifnya yang murah.

Di jalanan, bus-bus berikut ini paling banyak menjadi sorotan karena hal positif juga negatif.

Positif karena tarifnya terjangkau dan cepat, namun di sisi lain mereka tak kenal ampun menguasai jalanan selip sana-sini kendaraan di depannya.

BACA JUGA:

5. Akas 

Bus Akas dibawah naungan Akas Group adalah salah satu perusahaan otobus (PO) paling terbesar di daerah Jawa Timur yang membawahi nama seperti Akas Green dan Mila Sejahtera.

Jalur trayek Bus ini adalah daerah Malang - Surabaya - Madiun - Ponorogo. Tarifnya terhitung murah, namun fasilitas yang diberikan cukup baik karena ada AC dan televisi.

Supir yang mengendarainya tergolong ugal-ugalan, berani menyalip kendaraan-kendaraan yang ada di depannya.

4. Pahala Kencana

Rajanya bus malam pantura, julukan tersebut melekat pada bus ini.

Bus antar kota-antar provinsi ini sudah ada sejak tahun 1976, tidak hanya sebagai angkutan umum namun saat ini sudah melayani bus pariwisata. 

Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan dan handal dalam menyalip kendaraan-kendaraan yang menghalangi lajunya.